Tuesday, January 30, 2024

KEKUATAN SYEIKHS HEIK NAZIM ADIL AL HAQQANI (ra/qsa)


 Nabi Muhammad (saw) biasa berdoa: "Allahumma, la takilni ila nafsi tarfataini". "Ya Tuhan, jangan tinggalkan aku di tangan egoku bahkan untuk sekejap mata." Jika Anda berdiri dengan ego Anda, itu memisahkan Anda dari orang lain, maka Anda sendirian dengan ego. Merasa dan berpikir bahwa Anda sendirian membuat Anda depresi; itu menghancurkan kepribadian, dan Anda menemukan diri Anda dalam situasi tidak berdaya. Kesepian adalah awal dari kesulitan dan penderitaan, baik jasmani maupun rohani. Jika Anda sendirian, Anda tidak mampu berpikir jernih dan menyadari kebutuhan orang lain. Dan jika kamu sedang berbicara dengan orang lain dan kamu tidak bersama Syekhmu, maka kamu seperti orang buta yang melempar batu, tidak mampu mencapai tujuanmu.

Oleh karena itu, engkau harus bertanya: “Wahai Syekhku, aku mohon untuk bersamamu. Kamu bersamaku, tapi aku tidak bersamamu. Aku akan berusaha bersamamu". Jika kedua arus ini bertemu, maka kekuatan akan mengalir. Semakin kamu mampu fokus pada keberadaan-Nya bersamamu, semakin besar pula kekuatan yang menjangkaumu di sisi-Nya. Jika kamu sepenuhnya bersamanya, maka dia ada di dalam kamu, dan kamu adalah Syekhmu.

Inilah artinya bersama Syekhmu. Kekuasaannya akan mengelilingimu selama kamu bersamanya, maka kamu harus mencapai kekuasaan yang tak terbatas, karena Syekh terhubung dengan Nabi (sal), dan Nabi (sal) berada di Hadirat Ilahi.

Berdirilah bersama Syekhmu, dan kamu tidak akan kehilangan kekuatan, pengetahuan, kebijaksanaan, kesabaran, kehidupan, karena semuanya ada bersamanya. Anda tidak pernah sendirian, bahkan di gurun atau di lautan, meskipun Anda adalah satu-satunya manusia di bumi. Kamu akan menjadi manusia terkuat; dan bahkan jika


jika seluruh umat manusia menentang Anda, Anda tidak akan takut, karena Anda terhubung dengan pembangkit listrik yang sebenarnya. Jika seseorang menyentuhmu, dia akan terjatuh.

Fakta bahwa kekuatan ini ada membuat hidup kita mudah dan aman. Tidak perlu takut jika kita fokus pada Syekh kita. Namun jika kita lupa, keputusasaan dan depresi, penderitaan dan ketakutan bisa menghampiri kita. Oleh karena itu, bawalah kemanapun Anda pergi. Jadi dia akan memimpin Anda dan membimbing Anda dalam segala hal. Maka kamu akan mengerti apa artinya bersama Nabi, bersama Allah. Anda akan mengalami Fana. Anda akan menghilang dan Dia akan muncul di dalam Anda.

Inilah orang-orang yang Nabi bersabda, “Jika kamu melihat ke arah mereka, lihatlah ke arah Allah.” Jika kamu bersama Syekhmu, Setan tidak akan pernah memenangkan hatimu. Anda tidak dapat masuk karena Syekh Anda ada di sana bersama Anda. Semoga Allah memudahkan kita untuk bersama salah satu hamba-Nya yang berada di Hadirat Ilahi-Nya.


~Mawlana Syekh Nazim Adil Haqqani Qsuh