Saturday, January 20, 2024

Dr. Rosye Rosaria Zaena turut Ziarah Religi ke Maqom Mahmud, Emmiral Khan dan Wisata Situ Patenggang

 Pangalengan, 18 Januari 2024


Wisata Religi dengan kegiatan Ziarah ke Maqom para Waliyulloh dan Syuhada merupakan salahsatu Amaliyah warga Nahdliyin juga kebiasaan para salafussaleh yang berpegang teguh pada aqidah ahlussunah wal Jama'ah, termasuk warga Sumedang dan Kota Bandung Cimahi pada Kamis 18 Januari 2024 mengadakan Wisata Religi dengan berziarah ke Maqom Mahmud, Emmiral Khan dan Wisata ke Situ Cileunca, ditengah kegiatan tersebut banyak jamaah yang kaget dengan ikutnya ibu Dr. Rosye Rosaria Zaena., SE., MSi., CA., AK., CPRM., CAVP, bukan hal yang tidak disengaja namun dikarenakan kendala teknis sehingga beliau tidak bisa mengikuti sejak awal.

Syaikh Arif Nujaba Pengasuh Jam'iyyah Pesantren Suryamedar bertugas memandu dan memimpin tawashul atau doa bersama di kedua Maqom tersebut, beliau saat ini juga sedang berkhidmat menjadi tim pemenangan Caleg DPR RI Dr. Rosye Rosaria Zaena yang maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa dapil Jabar 1 yaitu Kota Bandung dan Cimahi, beliau menuturkan bahwa sejak awal berkhidmat untuk memenangkan Caleg tersebut sudah banyak Maqom para Waliyulloh yang di ziarahinya, diantaranya Maqom Mahmud, Maqom Pendiri Bandung, Maqom Sunan Gunung Jati Cirebon, Maqom KH. Abdurrahman Wahid Ponpes Tebuireng hingga ke Maqom Presiden RI ke 2 BPK H. Mohamad Suharto di Karanganyar, dan lainnya, bahkan nyukcruk ke Maqom para Karuhun Sumedang yang merupakan leluhur ibu Dr. Rosye Rosaria Zaena.



Kegiatan yang diprakarsai oleh Ibu Hj. Titin Wartini SE., merupakan orangtua dari Dr. Rosye Rosaria Zaena tersebut berjalan cukup khidmat dan meriah, beliau menyampaikan "Semoga dengan berkahnya wisata ziarah religi tersebut, segala doa dan hajat jamaah diterima dan dikabulkan oleh Allah SWT., terutama hajatnya bangsa Indonesia yang sedang mengadakan pesta demokrasi berupa Pemilihan Umum", semoga Putri beliau terpilih sebagai Anggota Legislatif DPR RI dari dapil Jabar 1 kota Bandung dan Cimahi.